B A P P E R I D A

Kabupaten Sragen

FGD Evaluasi Rencana Kegiatan Tahunan Program USAID IUWASH Tangguh Periode Oktober 2023 – September 2024

SRAGEN - Rabu (03/04/2024) bertempat di Ruang Rapat Bapperida Kabupaten Sragen, USAID Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene (USAID IUWASH Tangguh) mengadakan FGD Evaluasi Rencana Kegiatan Tahunan Program USAID IUWASH Tangguh Periode Oktober 2023 – September 2024. Rencana Kerja Tahunan (RKT) telah dikembangkan sebagai referensi untuk pelaksanaan program USAID IUWASH Tangguh di kota/kabupaten dampingan. Di Provinsi Jawa Tengah, RKT ditandatangani oleh perwakilan masing-masing Pemerintah Daerah untuk periode Oktober 2023 – September 2024. Pelaksanaan kegiatan USAID IUWASH Tangguh dalam RKT di Kabupaten Sragen telah berjalan kurang lebih 6 bulan. Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi terhadap RKT untuk melihat kegiatan yang masih belum dilaksanakan dan kendala yang ada untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu juga untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan agar ada perbaikan ke depannya, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan Accountability Feedback Plan (AFP) terkait Program USAID IUWASH Tangguh di Kabupaten Sragen.
Oleh karena itu, USAID IUWASH Tangguh bekerja sama dengan Bapperida akan mengadakan kegiatan FGD Evaluasi Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) dan Accountability Feedback Plan (AFP) Program USAID IUWASH Tangguh Periode Oktober 2023 – September 2024 Kabupaten Sragen. FGD ini bertujuan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) Periode dan mendapatkan umpan balik/masukan dari peserta terkait pelaksanaan pendampingan program dan kegiatan yang Oktober 2023 – September 2024 dilaksanakan di Kabupaten Sragen.
Diharapkan dengan diadakannya FGD Evaluasi Rencana Kegiatan Tahunan Program USAID IUWASH Tangguh Periode Oktober 2023 – September 2024 dapat menghasilkan evaluasi RKT dan Pembelajaran tentang capaian dan hambatan/ tantangan pelaksanaan kegiatan tahunan dan evaluasi RKT dan Pembelajaran tentang capaian dan hambatan/ tantangan pelaksanaan kegiatan dan menyepakati kegiatan yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan diperiode ini tetapi dapat dilaksanakan pada RKT tahun berikutnya

ISI SURVEY